Cluster Casablanca, Sentul City, Bogor - Jawa Barat - 16810 | Hotline: 0813-1112-5384 (Call/SMS/WA)

30 May 2016

English is Easy




Oleh: Dr. H. Endang Madali,  MA.

Sebuah kata motivasi mengungkapkan, bahwa "Language is a habit, practice it everyday if you want to be able to use it well," (Bahasa itu kebiasaan, berlatihlah tiap hari jika Anda ingin dapat menggunakannya dengan baik). Oleh karena itu, bahasa apapun yang kita gunakan niscaya mengarah pada apa yang kita maksud. Dengan lain perkataan, bila kita menggunakan bahasa yang sistematis, logis dan harmonis, maka akan mencapai ideologi yang mapan atau paten.


Bahasa Inggris yang biasa digunakan akan menginspirasi sebuah peradaban di suatu negara yang menggunakan bahasa tersebut. Kita, dalam hal ini seorang pelajar, akan merasa haus terhadap ilmu pengetahuan, bila sudah mengetahui kunci gerbang pengetahuan tersebut. Salah satu kunci gerbang itu adalah bahasa. Lebih khusus bahasa Inggris yang notabene salah satu bahasa internasional yang diakui di dunia.



Dengan membiasakan berbahasa Inggris, seorang pelajar akan mampu beradaptasi, kapan dan dimanapun ia berada. Hal ini terbukti bahwa, beradabnya seseorang bila menguasai bahasa di lingkungan ia berada.



Francis Bacon (1560-1626) berkata, knowledge is power. Oleh karenanya, bagi kita, sejatinya untuk terus mencari ilmu pengetahuan guna mendapatkan keyakinan dalam bersikap dan berperilaku.



"Selamat beradab dengan kaum yang menginspirasi sebuah perubahan".

0 komentar:

Post a Comment